Friday, March 14, 2014

“Aku ingin hidup seribu tahun lagi” : Solidaritas untuk Aktifis Perempuan: Zohra Andi Baso

“Aku ingin hidup seribu tahun lagi” : Solidaritas untuk Aktifis Perempuan: Zohra Andi Baso
Bunyi status kak Zohra yang menyiratkan semangat hidupnya yang luar biasa, mengalahkan kondisinya yang masih membutuhkan pemulihan. Saat ini kak Zohra sedang dalam proses pengobatan.  Ia sangat penting untuk kita dukung dalam bentuk apapun, dan dukungan ini akan membuatnya kuat menghadapi proses penyembuhan tersebut. Solidaritas dan dukungan kita adalah wujud dari ikatan persaudaraan yang terbangun karena perjuangan bersama membela hak-hak perempuan dan kelompok lemah lainnya. Kak Zohra berada di garda terdepan untuk itu.

Kak Zohra adalah aktivis perempuan yang sebagian besar hidupnya ia dedikasikan untuk membangun gerakan perempuan di Indonesia dan Sulawesi Selatan khususnya. Melalui tangannyalah beberapa organisasi perempuan berkembang dan berkiprah memperjuangkan tegaknya kesetaraan dan keadilan gender.  Selain itu, ia juga aktif terlibat dalam gerakan pro-demokrasi dan konsumen, selain juga menjadi jurnalis di berbagai media di Sulawesi Selatan. Tetapi saat ini, kondisi kak Zohra belum sepenuhnya pulih.  Ia terus berobat untuk menyembuhkan penyakitnya ini dengan biaya besar yang harus terus menerus dikeluarkannya.  Tak bisa ditampik, saat ini kak Zohra sangat membutuhkan dukungan kita, kawan-kawannya yang selama ini bahu membahu membela hak-hak perempuan dan marginal. Dukungan kita tidak hanya akan meringankan kak Zohra tetapi juga akan semakin membuatnya yakin bahwa solidaritas yang selama ini dibangunnya sudah bekerja dengan baik.

Bertepatan dengan Hari Perempuan Internasional 8 Maret 2014, “Gerakan Perempuan Mewujudkan Indonesia Beragam” mengajak untuk merapat membantu kak Zohra dan membuatnya kuat melalui rangkaian proses pengobatan yang tidak hanya sulit tetapi juga melelahkan.


Dukungan dalam bentuk apapun dapat diberikan langsung kepada kak Zohra atau jika berupa uang dapat disampaikan melalui rekening Institut KAPAL Perempuan Bank Mandiri no. rekening: 124-000-622-5578, Kalibata Indah Blok K No.20, Jl Rawajati Timur, Jakarta Selatan. Jika bermaksud mengirim email ke kak Zohra, silahkan dikirim ke: zohrabaso@hotmail.com; basozohra17@gmail.com

***

No comments:

Post a Comment